Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend

Mengetahui cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legend merupakan suatu hal yang sangat penting bagi para pengggemar game besutan dari Moonton tersebut. Ketika mengalami lag ketika memainkan game, tentu hal ini akan bisa membuat kenyamanan dalam bermain game menjadi kurang maksimal.

Masalah sinyal dalam game Mobile Legends tentunya tidak boleh dianggap sepele karena hal ini bisa membuat performa permainan kamu menjadi kurang maksimal dan membuat game menjadi lebih sering mengalami lag. Maka dari itu, sangat  penting bagi kamu untuk mengetahui berbagai cara penting yang bisa digunakan untuk membuat permainan ML menjadi stabil.

Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend 2021

Kalau kamu ingin mengetahui cara agar permainan Mobile Legends tidak mengalami lag, berikut adalah beberapa alternatif pilihan cara yang bisa kamu pertimbangkan.

1. Pastikan Kamu Melakukan Update Mobile Legends Secara Berkala

cara agar tidak lag saat bermain mobile legend dengan update

Salah satu hal yang bisa menyebabkan game Mobile Legends terasa menjadi lag karena disebabkan oleh versi game yang kurang update. Maka dari itu salah satu tips penting yang pertama bisa kamu lakukan untuk mengatasi lag pada permainan Mobile Legends adalah dengan rajin melakukan update pada game Mobile Legends yang ada di perangkat kamu.

Biasanya pihak developer akan memberikan update game secara rutin. Adanya update ini tentu memiliki berbagai tujuan mulai dari menambah fitur, mengatasi bug, dan meningkatkan kenyamanan dalam memainkan game yang bersangkutan. Maka dari itu, pastikan kamu melakukan update secara rutin agar tetap menggunakan versi yang terbaru.

Baca Juga : Cara Main Mobile Legends Di Laptop Dengan Mudah

Ketika kamu menggunakan versi game yang terlambat update, maka ada kemungkinan bahwa Mobile Legends yang kamu mainkan akan mengalami lag sehingga mengurangi kenyamanan dalam memainkan Mobile Legends.

2. Menurunkan Kualitas Grafis ke Mid Atau Low

Cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legend yang bisa kamu pertimbangkan selanjutnya adalah dengan menurunkan kualitas grafis Mobile Legends menuju ke Mid ataupun Low. Kalau kamu menggunakan smartphone standar dengan koneksi internet yang tidak terlalu kencang, maka cara ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan.

Ketika kamu menggunakan tampilan kualitas grafis yang Mid ataupun Low maka hal ini tidak akan terlalu membebani perangkat yang kamu miliki. Dengan demikian, potensi terjadinya lag pun akan bisa diminimalisir sehingga kamu bisa memainkan game Mobile Legends dengan lebih nyaman dan juga lancar.

3. Matikan Aplikasi Lain Yang Tidak Digunakan

Kalau ponsel yang kamu miliki bukan tipe gaming maka menjalankan banyak aplikasi dalam satu waktu (multi-tasking) bukanlah pilihan yang tepat untuk dilakukan. Jika kamu menjalankan aplikasi lain dalam jumlah yang tidak sedikit maka besar kemungkinan hal tersebut akan membuat beban kerja ponsel menjadi semakin berat dan membuatnya mengalami lag.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Maka dari itu, ketika kamu memainkan game Mobile Legends, ada baiknya kalau kamu juga menghentikan sejumlah aplikasi lain yang tidak penting seperti media sosial, layanan streaming, dan lain sebagainya yang terlalu menguras resource ponsel Anda baik itu dari segi RAM maupun kapasitas penyimpanan.

4. Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend Menggunakan Game Booster

aplikasi game booster

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk mengatasi lag pada saat bermain Mobile Legends adalah dengan menggunaan aplikasi game booster yang bisa digunakan untuk meningkatkan kinerja dan performa dari permainan Mobile Legends yang kamu mainkan.

Salah satu aplikasi game Booster yang bisa kamu gunakan adalah CM GameBooster yang dikembangkan oleh Cheetah Mobile Play. Lewat aplikasi tersebut, Cheetah mengklaim bahwa aplikasi yang dimilikinya tersebut akan dapat membantu meningkatkan performa ponsel untuk bermain game tanpa mengalami lag.

Aplikasi yang satu ini juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Sebab aplikasi game booster ini haanya akan menghabiskan sekitar 1,4 MB saja dari ruang penyimpanan ponsel yang kamu miliki.

5. Hindari Bermain Game Saat Ponsel Sedang Dicharging

Cara berikutnya yang bisa kamu gunakan untuk mengurangi potensi terjadinya lag pada saat memainkan game Mobile Legends adalah dengan menghindari menggunakan ponsel pada saat sedang dicas.

Baca Juga : Game MMORPG Android Ringan Terbaik 2021

Menggunakan ponsel untuk bermain sembari dicas bukalah tindakan yang bijak untuk dilakukan. Sebab hawa panas yang muncul pada saat proses pengecasan tersebut akan membuat game yang kamu mainkan tersebut mengalami lag.

6. Menggunakan Koneksi Wifi Atau Internet Yang Stabil

Jika Anda mengalami lag pada saat memainkan Mobile Legends, salah satu cara yang patut dipertimbangkan untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan memainkan Mobile Legends menggunakan koneksi internet atau Wifi yang stabil.

Seperti yang sudah kamu ketahui bahwa untuk bisa memainkan game online dengan lancar, diperlukan kecepatan internet yang cukup stabil. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan nilai ping internet yang cukup rendah ketika kamu memainkan game Mobile Legends. Sebisa mungkin, koneksi internet yang kamu miliki harus berada di bawah nilai ping 120 ms.

Semakin rendah nilai ping yang kamu miliki tentu akan semakin baik. Umumnya, untuk kecepatan ping 60-90 ms sudah termasuk baik dan lancar untuk digunakan memainkan game Mobile Legends.

7. Cara Agar Tidak Lag Saat Bermain Mobile Legend Dengan Restart Game

Kalau kamu masih merasakan lagging yang cukup parah ketika memainkan game Mobile Legends, mungkin saja ponsel yang kamu miliki tersebut sedang merasakan beban yang cukup berat akibat game yang dimainkan.

Maka dari itu, salah satu pilihan yang bisa kamu coba gunakan adalah dengan melakukan restart pada ponsel ataupun game Mobile Legends yang kamu mainkan. Ketika kamu melakukan restart game atau ponsel maka hal tersebut akan bisa meringankan kinerja dari perangkat ponsel pintar yang kamu miliki tersebut sehingga bisa digunakan main Mobile Legends dengan lancar.

8. Mengganti Ponsel Dengan Spesifikasi Yang Memadai

cara agar tidak lag saat bermain mobile legend dengan ganti hp

Penyebab lag pada Mobile Legends yang bisa terjadi selanjutnya adalah karena spesifikasi ponsel yang kamu gunakan kurang mendukung untuk memainkan game tersebut baik itu dari segi RAM ataupun juga kapasitas penyimpanan memorinya.

Jika kondisi demikian yang kamu hadapi, maka cara terbaik yang bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan ganti hp menggunakan ponsel yang spesifikasinya lebih mumpuni dari segi RAM, space penyimpanan, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Hero Tersakit di Early Game Pada Mobile Legends

Kamu tidak perlu membeli ponsel gaming dengan harga yang selangit untuk bisa memainkan game Mobile Legends dengan lancar. Sebab dengan ponsel pintar yang memiliki RAM 2 GB saja pun sebenarnya sudah mencukupi untuk bisa digunakan memainkan game Mobile Legends.

Itulah beberapa cara agar tidak lag saat bermain Mobile Legend di ponsel pintar yang lamu miliki. Kini berbekal dengan beberapa cara yang sudah disampaikan tersebut, kamu tidak perlu bingung lagi apabila ingin mengatasi permainan Mobile Legends yang lag pada saat memainkan game besutan Moonton tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *