Cara Farming Dengan Cepat Agar Carry Cepat Kaya

Omahgame.com – Melakukan farming menjadi salah satu hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends. Terlebih lagi bagi kamu yang berperan sebagai seorang carry. Seorang carry haruslah unggul dalam net worth dan juga level dari musuh. Agar bisa unggul net worth (kekayaan) maka seorang carry harus bisa mencari cara farming dengan cepat dan efektif agar memberikan keuntungan bagi dirinya dan juga bagi tim secara keseluruhan.

Pada kenyataannya, banyak pemain carry yang tidak terlalu memahami peran ini sehingga cenderung abai pada kondisi permainan yang mengakibatkan lambatnya proses farming selama pertandingan. Agar dapat melakukan farming dengan relatif cepat, tentu ada beberapa tips dan trik yang perlu diperhatikan agar kalian bisa menjadi semakin kaya dan berkembang.

Cara Farming Dengan Cepat Pada Permainan Mobile Legends

Cermati Detik Kemuculan Buff Dan Monster Hutan

Cara farming dengan cepat menggunakan buff

Detik kemunculan buff dan monster hutan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Hal ini tidak hanya berlaku untuk para carry tapi juga untuk pemain lainnya. Di awal, buff  biru dan merah akan muncul pada detik ke-30. Kedua buff ini memiliki durasi sekitar 2 menit lamanya.

Agar tidak terlewat, sebaiknya perhatikan detik waktu ketika kalian berhasil mengamankan buff yang bersangkutan. Faktor disiplin menjadi salah satu hal yang penting diperhatikan terutama bagi carry karena semakin cepat buff tersebut dibereskan maka kekayaan yang dimilikinya pun akan menjadi semakin bertambah dengan cepat.

Selain itu, keberadaan monster-monster yang mendiami hutan juga bisa memberikan tambahan Gold Per Minute (GPM) yang cukup signifikan. Oleh karena itu, jika tim kalian sedang melakukan rotasi, sebaiknya kalian melewati wilayah hutan untuk mendapatkan tambahan gold dan juga exp agar level dan jumlah gold kalian menjadi semakin cepat kaya.

Baca Juga : Tips Menjadi Tanker Mobile Legends

Cara Farming Dengan Cepat Menggunakan Turtle

Cara farming dengan cepat berikutnya yang perlu diperhatikan adalah turtle. Monster berwujud kura-kura besar yang muncul pada sungai di tengah map, menjadi salah satu sumber gold dan exp yang cukup penting bagi tim kalian. Selain itu, dengan berhasil membunuh turtle maka kalian pun bisa mendapatkan sejumlah buff tambahan yang akan sangat menguntungkan bagi perkembangan tim dan level individu pemain.

Turtle akan muncul pada detik ke-180. Setiap tiga menit sekali, Turtle akan muncul dan berulang sebanyak 3 kali. Pada saat menit ke-9 maka Turtle akan berganti menjadi Lord. Jika kamu berperan sebagai seorang carry, sebaiknya selalu perhatikan detik waktu agar kalian bisa tepat waktu dalam mengamankan turtle.

Jika dirasa kemampuan atau damage yang dimiliki masih cukup kurang, kalian bisa menggunakan fitur quick chat untuk meminta bantuan rekan-rekan agar dapat membunuh Turtle dengan segera.

Jangan Keseringan Respawn

Cara farming dengan cepat dengan tidak sering respawn

Cara farming dengan cepat yang berikutnya adalah jangan terlalu sering respawn karena akan membuat mu menjadi semakin jauh tertinggal dengan lawan. Kondisi mati (respawn) yang terjadi secara berulang-ulang akan membuat kalian menjadi kekurangan gold yang akan berakibat pada semakin lamanya kalian dalam melakukan build suatu item.

Semakin lama kamu melakukan build suatu item maka akan semakin lama pula permainan mu berkembang. Tidak menutup kemungkinan bahwa justru kamu dapat tertinggal oleh lawan. Apabila pertumbuhan gold kalian dalam kondisi yang lambat di awal permainan, biasanya akan lebih susah untuk  mengejar ketertinggalan dari lawan.

Optimalkan Rotasi Untuk Membersihkan Lane

Rotasi adalah hal yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends. Selain dapat digunakan untuk mempersempit ruang gerak musuh, rotasi juga bisa menjadi salah satu cara farming dengan cepat karena kalian bisa mengumpulkan pundi-pundi gold dari membereskan para minion yang ada di lane.

Jika memungkinkan, kalian pun bisa melakukan penyergapan kepada lawan yang lengah. Dengan melakukan ganking maka kalian bisa mematikan pertumbuhan gold lawan sehingga mempengaruhi perkembangan level dan item yang dimilikinya. Agar ganking bisa memberikan hasil yang maksimal, pastikan kalian dapat melakukan kill pada hero lawan.

Baca Juga : Manfaat Roam Pada Mobile Legend Yang Perlu Kamu Tahu

Prioritaskan Minion di Lane Sebagai cara farming dengan cepat

farming di lane dengan cepat

Cara farming dengan cepat berikutnya adalah dengan memprioritaskan minion yang ada di lane ketimbang monster hutan. Dengan memprioritaskan minion dapat memberikan benefit yang bisa membantu kemenangan tim kalian. Apabila minion lawan sudah kalian bersihkan, maka pasukan otomatis kalian pun akan dapat menyicil untuk menyerang turret milik lawan yang akan membantu kalian melakukan push lane.

Curi Monster Hutan Dan Buff Lawan

Jika lawan kalian sedang fokus untuk mempertahankan lane, manakala keadaan memungkinkan maka kalian pun bisa mencoba untuk mencuri monster hutan dan juga buff yang dimiliki oleh lawan. Mencuri monster hutan dan juga buff lawan bisa menjadi salah satu alternatif cara melakukan farming yang cukup cepat bagi tim yang kalian miliki.

Demikianlah beberapa cara farming dengan cepat yang bisa kalian terapkan ketika bermain Mobile Legends. Terlebih apabila kalian bermain sebagai seorang carry maka harus ektra hati-hati dan cermat dalam melakukan farming karena kekayaan gold seorang carry akan menunjang perkembangan build dan juga level yang dimilikinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *