Tips Menjadi Tanker Mobile Legends

Omahgame.com – Salah satu peran yang cukup penting pada game online jenis MOBA adalah tanker. Posisi tank memiliki peranan yang sangat penting dalam melakukan inisiasi penyerangan dan ataupun menjaga keseimbangan tim. Untuk bisa memainkan tank dengan baik, tentu ada beberapa tips menjadi tanker yang perlu kamu perhatikan ketika memainkan game Mobile Legends.

Kendati demikian, peran seorang tank justru kurang terlalu diminati oleh sebagian pemain. Salah satu alasannya mungkin dikarenakan tank tidak memiliki damage sebesar hero-hero lain bertipe damage dealer seperti marksman ataupun assassin. Ditambah kurangnya apresiasi pada pemain tank membuat peminat tank menjadi begitu ‘kurang’. Padahal, peran seorang tank sangat krusial dan jika dimainkan dengan bijak, tanker pun bisa meraih predikat MVP.

Bagi kamu yang ingin menjadi pengguna tank, berikut ini adalah beberapa tips menjadi tanker yang bisa dipraktikkkan agar permainan kalian dalam Mobile Legends tidak terkesan stuck dan itu-itu saja.

Menjadi Tanker Tidak Boleh Takut Mati

Menjadi seorang tanker berarti kamu harus tahan banting. Agar dapat menjadi tanker yang baik pada game Mobile Legends, tips pertama yang perlu kamu perhatikan adalah tidak boleh takut mati. Meskipun seorang tank tidak boleh takut mati, namun kamu juga tidak boleh melakukan spam dengan cara menjadi seorang feeder dan mati berkali-kali dalam permainan.

Sebagai seorang tanker, kamu berperan sebagai tukang gebung dan juga pelindung bagi rekan satu tim kalian, terutama pelindung bagi carry atau hypercarry yang biasanya menjadi target empuk lawan. Jika diperhatikan, para pemain profesional pengguna tank cenderung rela mati untuk menyelamatkan hero carry mereka dari sergapan musuh.

Tips menjadi tankerini sangat perlu diperhatikan terutama oleh pemain pemula. Banyak yang tidak memahami peran utama seorang tanker sehingga mereka memilih lari menyelamatkan diri dan meninggalkan rekan-rekannya sehingga carry menjadi lebih banyak terbunuh. Sebagai seorang tank, kamu harus berada di garis paling depan ketika melakukan penyerangan dan menjadi yang paling terakhir kabur ketika kondisi terdesak.

Pastikan kamu membuat pengorbanan yang berarti bagi rekan satu tim. Tahan sebisa mungkin gempuran lawan agar carry ataupun hypercarry yang kalian miliki dapat melarikan diri dan juga farming sehingga ia tetap dapat berkembang tanpa ketinggalan oleh hero yang dimiliki oleh lawan kalian.

Baca Juga : Tips Menggunakan Kufra Pada Mobile Legends

Perhatikan Pemilihan Item Yang Digunakan

Tips menjadi tanker yang perlu diperhatikan berikutnya adalah memilih item yang tepat untuk digunakan sesuai dengan tank yang digunakan. Sebagai seorang tank, kamu harus paham dan cermat dengan komposisi tim yang dimiliki. Pemahaman dan kecermatan ini akan menentukan pemilihan jenis build item yang perlu dibeli dan dipasang pada tank yang kalian gunakan.

Selain item penambah darah, item lain yang harus kalian beli adalah armor untuk meningkatkan defense baik itu tipe physical ataupun magical. Dengan pemilihan item-item yang tepat, maka sebagai seorang tank kamu tidak perlu takut lagi ketika melakukan inisiasi atau pembukaan war.

Sebaiknya jangan terlalu sembarangan dalam memilih item untuk tank yang kalian miliki. Pemilihan jenis item yang tidak tepat, akan membuat fungsi tank kalian menjadi kurang maksimal yang pada akhirnya akan membuat tim kalian menderita kekalahan. Tentu hal ini menjadi hal yang sangat merugikan, bukan?

Tips Menjadi Tanker Sebagai Pembuka Ruang Bagi Tim

Tips menjadi tanker yang berikutnya adalah pastikan kamu dapat menjadi pembuka ruang bagi rekan satu tim kalian. Sekali lagi, perlu diketahui bahwa tugas utama seorang tanker adalah menjadi benteng atau menahan tubuh pada posisi terdepan. Namun, jangan hanya memasang badan dan kemudian diam saja di garis depan. Ini bisa menjadi cara bermain yang sangat konyol karena musuh akan dengan mudah menghajar tank meski ia berdarah tebal.

Apabila kalian menjadi seorang tank, pastikan kalian tidak hanya mencoba melindungi hero atau rekan satu tim kalian. Kamu juga harus pandai membaca keseluruhan map dan kemudian memancing lawan ke dalam perangkap atau strategi yang telah kalian susun bersama dengan rekan satu tim.

Taktik yang satu ini akan dapat dikatakan berhasil apabila seorang tank dapat membuka ruang dan menjadikan rekan satu tim yang lainnya dapat melakukan push pada turret dengan cukup leluasa tanpa harus menghadapi gangguan dari offlaner lawan.

Baca Juga : Tips untuk pemain Pemula bermain Mobile Legend

Pahami Posisi Dengan Baik Ketika War Terjadi

Tips Menjadi Tanker Mobile Legends

Tips menjadi tanker yang tak kalah penting lainnya adalah memahami posisi diri ketika terjadi war. Sebagai seorang tanker, kalian harus senantiasa berupaya agar setiap serangan lawan adalah tertuju pada seorang tank sehingga carry kalian dapat dengan leluasa melakukan tugasnya yakni membunuh hero lawan.

Jika lawan kalian dapat menyerang barisan belakang formasi penyerangan kalian seperti marksman, support, dan ataupun mage kalian, maka peran tank tersebut tidaklah maksimal karena ia tidak dapat melindungi rekan-rekannya dengan baik.

Ketika menggunakan seorang tank, pandai-pandailah dalam memilih posisi agar war yang kalian lakukan menjadi efektif dan efisien. Dengan permainan war yang cukup efektif juga efisien, akan membuat kalian bisa mengendalikan permainan yang pada akhirnya dapat meningkatkan peluang dalam memenangkan permainan Mobile Legends.

Itulah beberapa tips menjadi tanker yang sederhana dan perlu diperhatikan jika kalian memainkan game online Mobile Legends. Dengan memperhatikan beberapa tips sederhana di atas, harapannya kalian akan lebih dapat mengenal peran dan tugas seorang tanker serta dapat memainkannya dengan cukup baik. Meskipun jarang mendapatkan kill ataupun MVP namun peran seorang tank sangatlah vital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *