Tips Menggunakan Kufra Pada Mobile Legends

Omahgame.com – Bagi kamu yang suka bermain Mobile Legends tentu sudah tidak asing lagi dengan hero bernama Kufra. Hero yang dikenal memiliki kemampuan untuk berubah menjadi sebuah bola ini terbilang sebagai salah satu hero yang cukup bikin kesal para pemain lawan. Pasalnya ia memiliki skill yang cukup merepotkan. Jika kamu tertarik menggunakan hero yang satu ini, kamu perlu memperhatikan beberapa Tips Menggunakan Kufra agar dapat berperan secara optimal dalam tim.

Kufra merupakan hero dalam Mobile Legends yang memiliki role sebagai seorang Tanker. Sebagai seorang Tank, Kufra dikenal sebagai salah satu initiator yang cukup baik ketika melakukan war dan juga memiliki kemampuan untuk melindungi hero lain dengan cukup baik pada saat pertandingan berlangsung.

Sebagai pembuka war  yang cukup ulung, Kufra didukung dengan skill yang memiliki dampak pada area yang cukup besar sehingga dapat merepotkan hero lawan. Jika didukung dengan build item yang tepat, maka Kufra dapat menjadi seorang Tank yang cukup mengesalkan bagi lawan. Sebelum membahas lebih lanjut mengenai tips menggunakan Kufra, tidak ada salahnya apabila berkenalan terlebih dahulu dengan hero padang pasir yang satu ini.

Deretan Skill Yang Dimiliki Oleh Kufra

Kufra memiliki skill yang cukup merepotkan bagi lawan. Oleh karena itu, Hero yang satu ini cukup sering menjadi langganan banned dan bahkan menjadi rebutan diantara pengguna tank. Kufra termasuk jenis Hero yang relatif tidak sulit untuk dimainkan. Berikut adalah daftar skill Kufra yang perlu kamu ketahui.

Skill Pasif : Spell Curse

skill pasif kufra

Kufra menjadi salah satu hero yang memiliki skill pasif cukup mengesalkan. Dengan berbekal Spell Curse yang dimilikinya, Kufra dapat meningkatkan jarak serangan basic attack yang dimilikinya. Skill pasif yang dimiliki Kufra ini juga akan membuat lawan menerima magic damage dan juga menurunkan speed movement yang dimiliki apabila terkena serangan basic attack Kufra.

Skill pasif yang dimiliki oleh Kufra ini akan aktif setiap 12 detik. Namun apabila Kufra menggunakan skill yang memberikan efek Crowd Control maka akan menurukan Cooldown skill pasif ini sebesar 4 detik. Selain itu, dengan skill pasif yang dimilikinya tersebut, Kufra dapat memulihkan darah sebesar 6% dari total HP yang dimilikinya.

Skill 1 : Tyrant’s Revenge

Skill pertama yang dimiliki oleh Kufra adalah Tyrant’s Revenge. Skill ini dapat melontarkan Kufra hingga pada jarak tertentu sesuai yang telah ditentukan. Apabila lawan berada di jalur skill ini maka akan membuat hero lawan tersebut terkena physical damage dan juga efek knock up.

Skill 2 : Bouncing Ball

tips menggunakan Kufra dengan bouncing ball

Kufra memiliki skill kedua yang cukup unik. Hero tank yang satu ini dapat membungkus dirinya dan menjadi sebuah bola yang dapat memantul. Pada saat Kufra menggunakan skill kedua ini maka Physical dan juga magical defense yang dimilikinya akan meningkat hingga mencapai 75%. Kemudian setiap Bouncing Ball Kufra menyentuh permukaan tanah akan membuat lawan terkena magic damage dan juga  mengalami penurunan movement speed akibat skill Kufra.

Skill 3 (Ultimate) : Tyrant’s Rage

Kufra memiliki skill ultimate bertipa Crowd Control. Ketika Kufra menggunakan skill ultimate yang dimiliki maka ia bisa menarik semua lawan yang berada di sekitar Kufra menuju ke depan Tank padang pasir ini. Setiap hero lawan yang terkena skill ultimate Kufra ini akan mendapatkan Physical Damage dan juga menurunkan movement speed yang mereka miliki.

Apabila lawan yang terkena skill ultimate ini terhempas ke tembok maka ia akan mendapatkan tambahan Physical Damage sebesar 150%. Selain itu, efek slow yang diderita oleh hero lawan tersebut akan berubah menjadi stun. Sebuah skill yang cukup bikin kesal bukan? Jika tidak berhati-hati, skill ultimate Kufra ini akan membuat mu menjadi target ganking yang mudah.

Itulah deretan skill yang dimiliki oleh Kufra. Sebagai Tank, Kufra dibekali dengan skill yang cukup menjanjikan dan jika digunakan secara optimal maka dapat memberikan efek yang cukup menjengkelkan bagi lawan. Mengetahui skill-skill yang dimiliki oleh Kufra merupakan salah satu hal yang sangat penting sebagai bagian dari tips menggunakan Kufra sebagai Tank pada permainan Mobile Legends.

Baca Juga : Build Kufra Terbaik Untuk Tank Kerad Di Mobile Legends

Hal Yang Perlu Diperhatikan Terkait Dengan Skill Kufra

tips menggunakan skill kufra

Sebagai Hero dengan role berupa Tank, tentu Kufra dibekali dengan daya tahan yang cukup bagus dalam permainan. Meski demikian, kamu tetap perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini agar tetap dapat menggunakan Kufra dengan cukup baik dan optimal.

Skill Efek Crowd Control Yang Dimiliki Kufra

Kufra dibekali dengan skill bertipe Crowd Control dengan efek yang cukup baik. Walaupun jika diperhatikan efek yang dimiliki Kufra hanyalah slow dan kemungkinan kecil berupa stun namun efek ini terasa cukup menyebalkan jika mengenai hero lawan. Sebagai hero yang berposisi Tank ini sangat berguna sebagai initiator yang sangat berguna dengan skill ultimate yang dimilikinya.

Skill Kufra Memiliki Cooldown Yang Lama

Sebagai seorang Tanker, Kufra termasuk pembuka war yang sangat baik. Terlebih ia dilengkapi dengan skill yang sangat baik. Namun kalian perlu mencermati bahwa skill yang dimiliki oleh Kufra ini memiliki cooldown yang cukup lama. Oleh karenanya, kamu perlu benar-benar memperhatikan penggunaan skill dan juga timing yang tepat agar penggunaan skill Kufra memiliki efek dan fungsi yang maksimal kepada lawan.

Sebagai tambahan dalam tips menggunakan Kufra, kalian bisa menggunakan skill kedua untuk melakukan spamming terutama untuk mengganggu hero lawan yang sedang melakukan farming. Dengan skill kedua yang dimilikinya, kamu bisa dengan percaya diri untuk mengganggu setiap upaya lawan yang ingin melakukan farming.

Skill Kufra Membutuhkan Banyak Mana Untuk Menggunakannya

Selain cooldown yang lama, skill Kufra juga membutuhkan mana yang relatif cukup banyak. Mengingat mana yang dibutuhkan untuk menggunakan skill cukup banyak, sebaiknya kamu benar-benar cermat ketika menggunakan skill ultimate dan gunakan jika benar-benar ingin melakukan war agar Kufra tidak boros mana.

Damage Kufra Akan Semakin Sakit Bila Darahnya Semakin Tebal

Apabila diperhatikan, skill kedua yang dimiliki oleh Kufra akan memberikan bonus damage dari prosentase total HP yang dimiliki. Oleh karena itu, apabila Kufra memiliki darah yang semakin tebal maka damage yang diberikan akan semakin sakit. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, sebaiknya kamu membeli item penambah darah dan juga pertahanan (defense) agar Kufra menjadi semakin kuat dan berdarah tebal.

Baca Juga : Manfaat Membunuh Turtle Pada Mobile Legends

Tips Menggunakan Skill Kufra Secara Optimal Dengan Combo

tips menggunakan Kufra skill kufra dengan baik

Kufra adalah tank dengan peran sebagai initiator yang sangat baik. Ketika sedang berada dalam kondisi war, kamu dapat menggunakan skill-skill yang dimiliki oleh Kufra secara combo agar dapat memberikan efek yang maksimal pada hero-hero lawan. Berikut adalah beberapa tips menggunakan Kufra yang perlu diperhatikan terkait dengan penggunaan skill-skill yang dimilikinya.

Skill 1 Dapat Digunakan Untuk Melakukan Inisiasi Ataupun Kabur

Skill 1 yang dimiliki oleh Kufra dapat memiliki dua fungsi berbeda yakni untuk menyerang dan juga untuk kabur. Agar skill ini dapat memberikan manfaat yang optimal, kalian harus menggunakan skill tersebut dengan tepat. Berbekal skill pertama yang dimiliki Kufra ini kamu dapat melompat ke arah hero core lawan untuk merusak formasi mereka. Ketika kamu menggunakan skill 1 milik Kufra ini, pastikan kamu mendapatkan dukungan dari rekan tim mu.

Apabila kamu menggunakan skill 1 ini untuk merusak formasi lawan namun tidak mendapatkan dukungan yang optimal dari rekan satu tim, maka penggunaan skill tersebut akan menjadi percuma karena tidak terlalu member dampak kepada formasi lawan. Jika kondisi tidak memungkinkan, maka skill ini juga dapat digunakan untuk kabur dari sergapan atau ganking hero lawan.

Skill 2 Kufra Untuk Melakukan Counter Pada Musuh

bouncing ball kufra

Skill 2 yang dimiliki Kufra dapat digunakan untuk menyerang maupun bertahan. Dengan skill kedua ini, kalian dapat menyerang ke arah hero core lawan. Skill yang dapat memberikan efek crowd control kepada lawan ini tentu akan sangat berguna untuk melakukan penyerangan pada lawan.

Selain untuk menyerang, skill 2 ini juga dapat digunakan untuk bertahan. Dengan peningkatan physical defense dan magical defense ketika menggunakan skill 2 tentu menjadi cara yang sangat ampuh untuk melindungi diri dan juga melindungi hero core rekan satu tim kamu dengan cara menyerang musuh yang mengancam hero rekan satu tim.

Sebagai salah satu tips menggunakan Kufra yang cukup penting, Kamu perlu mempertimbangkan dengan cermat terkait dengan penggunaan skill 2 Kufra ini agar dapat memberikan efek yang maksimal selama pertandingan berlangsung.

Gunakan Skill Ultimate Secara Optimal Agar Memberikan Efek Stun Pada Lawan

Skill ultimate yang dimiliki oleh Kufra akan semakin berbahaya bila hero lawan mengenai tembok. Oleh karena itu, mengarahkan skill ultimate Kufra ke arah tembok adalah langkah yang sangat penting sebagai bagian dari tips menggunakan Kufra agar dapat berperan secara optimal dalam tim. Efek slow dan stun yang diakibatkan ketika hero lawan menabrak tembok tentu akan semakin memudahkan kalian untuk melakukan ganking pada hero-hero lawan.

Baca Juga : 5 Hero Tank Tidak Gampang Mati Di Mobile Legends

Tips Cara Menggunakan Kombo Skill Kufra

tips menggunakan Kufra  menggunakan skill 1

Agar dapat berperan secara optimal, maka kamu memerlukan kecermatan dalam menggunakan skill yang dimiliki oleh Kufra. Kamu dapat menggunakan kombo skill yang dimiliki Kufra agar efeknya dapat berjalan secara optimal sehingga rekan-rekan satu tim mu dapat membunuh hero-hero lawan secara lebih mudah.

Untuk dapat menggunakan kombo skill Kufra, kamu perlu terlebih dahulu membuka war dengan menggunakan skill 1 terlebih dahulu. Gunakan skill 1 Kufra untuk melontarkan diri ke depan. Pastikan ketika menggunakan skill 1 ini kamu dapat mengenai lawan dengan tepat sehingga mereka terkena efek knock up.

Kemudian kamu dapat mengeluarkan skill ultimate untuk dapat membuat semua hero lawan ke depan agar rekan-rekan satu tim mu dapat melakukan penyerangan dengan lebih mudah. Agar efeknya lebih optimal, sebisa mungkin arahkan skill ultimate ini ke tembok agar hero lawan dapat terkena efek stun.

Setelah menggunakan skill ultimate, kamu bisa menggunakan skill 2 untuk mengubah diri Kufra menjadi bola dengan Bouncing Ball. Berbekal skill 2 ini kamu dapat menggunakannya untuk mengganggu hero lawan yang berada di sekitar mu agar hero tipe MM atau Fighter yang memiliki damage tinggi dapat membunuh lawan dengan lebih mudah.

Jika ada lawan yang berusaha untuk kabur, kamu bisa menggunakan kembali skill 1 milik Kufra ke arah lawan yang kabur tersebut untuk mengejarnya. Kemudian, kamu bisa menggunakan skill 2 Bouncing Ball kembali untuk berubah menjadi bola untuk menyerang lawan tersebut atau menggunakannya untuk kabur.

Apabila diurutkan, maka tips menggunakan Kufra dengan menggunakan kombo skill adalah sebagai berikut :

Skill 1 > Skill Ultimate > Skill 2 > Skill 1 > Skill 2

Dengan memanfaatkan urutan skill yang tepat dan sesuai, maka penggunaan Kufra dapat berjalan secara lebih optimal dan juga maksimal.

Penutup

Demikian beberapa tips menggunakan Kufra yang perlu diperhatikan dalam pertandingan. Selain membutuhkan kecermatan dalam timing dan penggunaan skill yang dimilikinya, kamu juga membutuhkan build item Kufra yang sesuai agar perannya dalam permainan semakin maksimal. Jangan lupa untuk menggunakan item penambah darah agar membuat Kufra menjadi berdarah tebal serta memberikan damage yang cukup menyakitkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *