Kesalahan Bermain Fighter Mobile Legends Yang Perlu Dihindari

Omahgame.com – Mobile Legends menjadi salah satu hero yang cukup populer dan banyak dimainkan di perangkat smartphone. Terdapat berbagai macam role yang bisa kamu mainkan pada game ini. Salah satunya adalah fighter. Ketika memainkan Mobile Legends, kamu perlu menghindari kesalahan bermain fighter agar tidak menjadi beban bagi tim.

Bermain sebagai seorang fighter memang perlu kecermatan dan juga perlu hati-hati. Kamu tidak boleh sembarangan apalagi bermain sesuka hati sehingga mengganggu ritme permainan yang dimiliki oleh rekan satu tim. Tentu ini menjadi sebuah kerugian yang sangat besar terlebih jika kamu harus menelan kekalahan saat memainkan Mobile Legends.

Deretean Kesalahan Saat Bermain Fighter Pada Mobile Legends Yang Perlu Dihindari

Fighter menjadi salah satu peran yang sangat penting dalam permainan Mobile Legends. Fighter bisa menjadi pendamping bagi Tanker untuk menjadi tukang gebuk lawan karena bisa memberikan damage yang cukup besar. Meskipun Fighter bisa memberikan damage yang cukup lumayan apalagi pada saat war, namun memainkan seorang Fighter tidak boleh sembarangan.

Jika kamu termasuk pemain yang gemar menggunakan Fighter dalam permainan Mobile Legends, sebaiknya menghindari beberapa kesalahan yang mungkin justru akan membuat tim kamu dalam bahaya dan ancaman kekalahan. Berikut adalah beberapa daftar kesalahan bermain fighter yang perlu kamu hindari ketika bermain Mobile Legends.

Terlalu Nafsu Untuk Dapat Kill

kesalahan bermain fighter mobile legends

Bermain Mobile Legends tidak hanya tentang kill semata. Ada proses kerja sama tim yang penting agar dapat meraih kemenangan demi kemenangan sehingga membuat peringkat rank kamu menjadi lebih baik lagi posisinya.

Secara umum, hero dengan tipe fighter rata-rata mempunyai darah yang cukup tebal meskipun tidak setebal yang dimiliki oleh seorang tank. Namun, meski fighter memiliki darah yang cukup tebal namun sebaiknya jangan memaksakan untuk mengejar hero lawan hingga ke belakang turret mereka.

Perhatikan lingkungan dengan seksama dan juga peluang yang ada. Jika kalian hanya bermodal nekat tanpa mempedulikan lingkungan sekitar, justru bukan tidak mungkin kamulah yang akan di kill oleh tim lawan saat kamu mengejar mereka hingga ke belakang turret lawan.

Meski menggunakan Fighter, namun mengejar lawan hingga ke belakang turret mereka bisa menjadi sesuatu yang cukup membahayakan jika kalian tidak memahami kondisi sekitar. Jika ingin mengejar hero lawan, sebaiknya didampingi oleh satu rekan sehingga kalian bisa saling melindungi jika terjadi sesuatu.

Banyak pemain pemula yang terlalu nafsu untuk dapat kill sehingga mengejar hero lawan hingga jauh ke belakang turret mereka. Rasa percaya diri yang berlebihan akibat darah fighter yang tebal ini terkadang bisa menjadi boomerang yang justru akan membuat celaka akibat diciduk oleh tim lawan yang pada akhirnya justru membuatnya tewas terbunuh hero lawan.

Baca Juga : Hero Fighter Mobile Legends Terkuat Yang Bisa Kamu Pilih

Sering Mengabaikan Map

sering mengabaikan map

Salah satu kesalahan bermain fighter yang banyak dilakukan oleh pemain pemula adalah sering mengabaikan map. Atau dalam bahasa kasaranya dikatakan ‘buta map’. Jika ada rekan-rekan satu kalian yang buta map, tentu ini akan sangat merugikan bagi tim dan bahkan bisa menjadi beban yang sangat mengganggu.

Mobile Legends adalah game yang melibatkan banyak unsur. Salah satunya adalah keberadaan map atau peta. Tampilan peta mini biasanya ada di bagian kiri atas layar permainan kamu. Ketika memainkan game ini, perhatikan dengan cermat kondisi peta dan tim kalian. Jika ada anggota tim yang membutuhkan bantuan entah itu untuk ganking, farming, atau yang lainnya maka jangan ragu untuk datang dan membantunya.

Tidak Bisa Bekerjasama Dengan Tim

Bermain Mobile Legends tidak bisa dilepaskan dari yang namanya kerja sama tim. Ketika tim bisa bekerja sama dengan cukup baik maka mereka cenderung bisa mengendalikan permainan dan bukan tidak mungkin akan dapat memenangkan pertandingan dengan cukup mudah. Pun begitu juga sebaliknya.

Ketika bermain Mobile Legends, sebaiknya kesampingkan ego untuk show off permainan. Jika diperhatikan, pemain-pemain profesional yang telah berkecimpung cukup lama dalam dunia game tentu akan mengandalkan kerja sama tim yang baik untuk memenangkan pertandingan.

Unjuk kebolehan skill bermain memang tidak salah. Namun lakukan dengan tepat dan pada saat yang tepat sehingga bisa membantu rekan-rekan satu tim dalam meraih kemenangan.

Build Item Yang Tidak Sesuai Dengan Kebutuhan Tim

build item yang salah

Tidak sedikit yang berpendapat bahwa fighter haruslah memiliki damage yang besar. Pendapat ini tidak sepenuhnya salah namun juga tidak sepenuhnya benar. Tidak setiap hero fighter bertugas untuk memiliki damage yang besar ketika dalam permainan. Beberapa fighter justru akan bagus jika berperan sebagai ‘tank kedua’.

Beberapa hero seperti Balmond, Hilda, dan ataupun Chou misalnya tidak harus dibuild dengan menggunakan item-item khusus penghasil damage. Beberapa hero tersebut justru butuh item ketahanan atau durability baik itu dalam bentuk armor, resistance, dan juga HP sehingga ia berperan sebagai tank kedua yang akan bisa sangat membantu ketika terjadi war.

Kesalahan bermain fighter inilah yang perlu untuk kamu hindari. Jangan terlalu memaksakan untuk melakukan build item damage pada beberapa hero karena bisa saja build itu malah merusak komposisi tim yang kamu miliki.

Terlambat Berkumpul Saat War Terjadi

Sebagai seorang fighter sudah seharusnya berperan sebagai tukang gebuk yang akan mendampingi tank di barisan depan medan pertempuran. Jadi ketika bermain sebagai fighter jangan terlalu sering bermain di belakang garis pertahanan. Manfaatkan kelebihan fighter berupa darah yang tebal untuk bisa menjadi tukang pukul dan mengganggu proses farming lawan.

Jika tank sudah melakukan inisiasi untuk melakukan war, sebaiknya langsung saja kamu ikuti. Tidak perlu ragu dan menunggu. Terlebih jika kamu sudah memiliki item damage dan juga lifesteal. Berbekal dengan item ini maka fighter sudah bisa menjadi seorang tukang pukul untuk mendampingi tank dalam membuka war dan merusak formasi permainan lawan.

Namun tak jarang banyak pemain pemula yang masih tidak sadar akan kesalahan bermain fighter dalam Mobile Legends. Banyak fighter yang justru lebih sering berada di belakang baris pertahanan sendiri dan sering terlambat naik untuk support tank yang sedang kerepotan ketika melakukan war.

Enggan Melakukan Push Pada Pertahanan Lawan

Tidak melakukan push turret lawan

Tiap-tiap hero pada Mobile Legends bisa memiliki peran dan spesialisasi yang berbeda antara satu dan yang lainnya. Sebagai contoh adalah Zilong dan Sun. Kedua hero fighter ini memiliki spesialisasi untuk melakukan push pada turret lawan. Boleh dikatakan bahwa skill kedua hero fighter ini sangat baik dalam urusan untuk menghancurkan turret lawan.

Ketika bermain menggunakan hero tipe ini, sudah sepantasnya kamu harus sering-sering melakukan push pada turret lawan. Dengan begitu maka konsentrasi lawan akan terpecah dan bukan tidak mungkin akan membuat kalian semakin mudah dalam memenangkan permainan.

Kesalahan bermain fighter yang tak jarang dilakukan oleh pemain pemula adalah tidak sering melakukan push meskipun hero yang mereka gunakan adalah hero dengan spesialisasi untuk melakukan push. Terkadang mereka justru lebih asyik melakukan farming dibelakang ataupun jungling sehingga turret lawan nyaris tidak tersentuh.

Baca Juga : Hero Tersakit di Early Game Pada Mobile Legends

Terlalu Fokus Farming

kesalahan bermain fighter pada mobile legends sering farming

Kesalahan bermain fighter yang cukup sering dilakukan oleh pemain fighter pemula adalah terlalu fokus pada farming sehingga tidak menyadari kebutuhan tim. Berbekal dengan darah yang tebal dan juga damage yang lumayan sakit, membuat hero fighter dapat digunakan untuk farming dengan cukup cepat.

Hal inilah yang terkadang justru membuat lupa daratan. Banyak fighter yang justru terlalu asyik melakukan farming sehingga tidak muncul memberi bantuan pada saat rekan-rekan timnya ‘asyik’ melakukan war dengan lawan.

Ketika bermain sebagai seorang fighter, jangan terlalu sering melakukan farming. Lakukan farming secukupnya dan sebisa mungkin segera membantu rekan-rekan ketika mereka sedang membuka war.

Akhir Kata

Itulah beberapa daftar kesalahan bermain fighter dalam Mobile Legends yang sering dilakukan oleh para pemain pemula. Rentetan kesalahan-kesalahan tersebut terkadang justru bisa mengurangi kenyamanan bermain rekan satu tim yang pada akhirnya akan bisa memicu terjadinya kekalahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *