Keuangan EA Meningkat Di Awal Tahun Fiskal 2021

Omahgame.com – Bagi para penggemar game tentu nama besar EA sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Electronic Arts atau yang dikenal sebagai EA dikenal sebagai salah satu produsen game besar di dunia. Bagi kamu penggemar studio game yang satu ini boleh sedikit lega. Pasalnya, menurut laporan terbaru keuangan EA meningkat di awal tahun fiskal 2021 mereka.

Meskipun perusahaan game ini sempat ‘dibenci’ oleh sejumlah fans mereka karena perusahaan tersebut pernah memecat studio-studio bertalenta mereka namun secara perlahan sepertinya angin baik sedang berhembus ke arah EA.

Pihak EA Mengklaim Bahwa Keuntungan Mereka Meningkat Di Tahun Fiskal 2021

Keuangan EA meningkat di tahun fiskal 2021 mereka

Pihak EA mulai berbenah dan memperbaiki game-game besutan mereka dalam rangka untuk memperbaiki kepercayaan publik dan juga fans mereka. Dan sepertinya upaya yang telah mereka lakukan tersebut mulai dapat membuahkan hasil. Meski usaha mereka tidak langsung mengembalikan kepercayaan penuh dari para penggemarnya, namun perubahan tersebut sudah menunjukkan suatu indikasi yang cukup baik.

Dalam laporan keuangan tahun fiskal 2021 yang mereka rilis pada situs resminya, pihak EA mengatakan terjadi peningkatan player di seri game FIFA dan Madden. Berkat adanya peningkatan player ini, pihak EA mengklaim bahwa mereka mengalami peningkatan keuntungan hingga sebanyak 17%.

Peningkatan keuntungan yang cukup lumayan ini disebabkan oleh adanya pemasukan yang cukup besar dari beberapa game populer besutan mereka. Game-game yang memberikan sumbangan finansial cukup menjanjikan tersebut adalah FIFA 20, Maiden 20, dan juga The Sims 4 yang menjadi deretan game populer besutan mereka.

Pihak EA juga mengatakan bahwa mereka telah mampu mendatangkan sekitar puluhan juta pengguna baru pada game-game besutan mereka tersebut. Andrew Wilson selaku CEO dari Electronic Arts memberikan penjelasan secara lebih lanjut bahwa jumlah player FIFA meningkat hingga dua kali lipat pada kuartal pertama di tahun fiskal 2021.

Sementara itu juga terjadi peningkatan yang sangat signifikan pada game bertajuk Madden NFL. Jumlah user game Madden NFL ini meningkat hingga sekitar 140% setiap tahunnya. Di sisi lain, game mereka yang bertajuk The Sims 4 kini telah memiliki jumlah total player hingga sekitar 30 juta pengguna. Sebuah catatan rekor yang cukup baik bagi serial game The Sims.

Blake Jorgensen selaku Chief Financial Officer (CFO) EA, memberikan penjelasan tambahan bahwa tahun ini merupakan tahun yang tidak dapat mereka prediksi. Bahkan setelah meluncurkan Season 5 Apex Legends yang sukses memuncaki engagement dalam seri mereka hingga saat ini.

Peluang Terjadinya Peningkatan Finansial EA Masih Bisa Terjadi

Kabar baik tentang keuangan EA meningkat ini bukan tidak mungkin masih bakal terus terjadi ke depannya. Tidak sedikit pihak yang berspekulasi bahwa jumlah pemasukan yang didapatkan oleh EA tersebut akan dapat meningkat setelah mereka menyelesaikan pemindahan semua game besutan mereka ke platform Steam.

Proses pemindahan game-game EA ke platform online Steam hingga kini masih terus berlangsung. Hingga saat ini pemindahan tersebut masih menyisakan beberapa game saja. Salah satunya adalah Apex Legends.

Sebagai salah satu perusahaan game yang cukup besar, tentu EA senantiasa berupaya untuk menghadirkan sejumlah fitur tambahan pada game-game besutan mereka. Saat ini, EA dan sejumlah developer yang mereka miliki tengah berupaya untuk mengerjakan beberapa proyek game mereka.

Beberapa proyek game yang tengah dikembangkan oleh pihak EA diantaranya adalah FIFA 21, UFC 4, dan juga Madden 21. Sementara itu, developer EA Motive atau yang dikenal dengan Motive Studio tengah berupaya untuk merampungkan game bertajuk pesawat tempur yang diberi label Star Wars : Squadrons. Menurut rencana awalnya, game pesawat tempur ini akan dirilis pada bulan Oktober mendatang. Namun belum ada kejelasan dan informasi lebih lanjut mengenai perkembangan game ini.

Baca Juga : Peluncuran Football Manager 2021 Mengalami Penundaan

Kabar tentang keuangan EA meningkat tentu menjadi sedikit angin segar ditengah dunia yang sedang mengalami kelesuan ekonomi. Semoga saja kabar baik yang dikeluarkan oleh pihak EA ini dapat menjalar ke pihak-pihak lainnya sehingga keadaan perekonomian dunia bisa menjadi semakin lebih baik lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *