EA Resmi Konfirmasi Bahwa FIFA 21 Tanpa VAR

Omahgame.com – FIFA 21 menjadi salah satu game yang cukup dinantikan oleh para penggemarnya. Game besutan EA ini menurut rencana akan diluncurkan pada bulan Oktober mendatang dan mengusung berbagai jenis fitur baru yang siap memberikan pengalaman bermain menyenangkan. Dari sejumlah fitur yang mungkin hadir, EA selaku perusahaan game resmi mengkonfirmasi bahwa FIFA 21 tanpa VAR di dalamnya.

EA sendiri berupaya untuk senantiasa membawa berbagai penambahan fitur dan juga tambahan inovasi-inovasi baru ke dalam game besutan mereka tersebut untuk meningkatkan kenyamanan dan pengalaman bermain yang menyenangkan bagi para penggemarnya.

FIFA 21 Siap Diluncurkan Ke Publik Tanpa Mengadopsi Teknologi VAR

FIFA 21 tanpa VAR di dalamnya

Sejak kemunculannya beberapa tahun yang lalu, teknologi VAR atau Video Assistant Referee ini telah menuai kontrovesi tersendiri diberbagai kalangan.  Pro dan kontra penggunaan teknologi ini cukup menggema di beberapa kompetisi sepak bola.

Meski EA telah berupaya untuk menambahkan sejumlah besar fitur pada game teranyar mereka, namun kehadiran VAR pada game FIFA 21 bukanlah sebuah prioritas bagi mereka. Dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan pihak Sportbible, Sam Rivera selaku Lead Gameplay Producer dari game FIFA 21 mengatakan bahwa FIFA 21 tidak akan menghadirkan fitur VAR ke dalamnya.

Menurut Sam Rivera, pihaknya telah memiliki prioritas lainnya yang lebih penting apabila dibandingkan dengan ‘sekedar’ mengadopsi teknologi VAR ke dalam game FIFA 21. Meskipun seandainya dilakukan penambahan teknologi VAR ke dalam game, saat ini belum tentu akan membawa penambahan yang cukup besar bila dibandingkan dengan keberadaan fitur-fitur lainnya.

Baca Juga : Hengkang Dari PES, AC Milan Merapat Ke FIFA

Game FIFA 21 sendiri akan menghadirkan sejumlah fitur baru yang siap memanjakan pada penggunanya. Beberapa fitur tambahan seperti Agile Driblling yang akan memungkinkan para pemain sepak bola di dalam game FIFA 21 untuk bisa bersifat lebih responsif dalam kondisi one-on-one dengan lawan.

Selain itu ada juga fitur Positioning Personality. Dengan adanya fitur ini akan meningkatkan pentingnya positioning bagi para pemain di lapangan. Seorang yang berperan sebagai playmaker akan terus berupaya mencari celah demi celah untuk dapat memaksimalkan permainan tim.

Fitur yang tidak kalah penting berikutnya adalah Creative Runs. Fitur yang satu ini akan membawa inovasi pada kemudahan untuk menembuh jantung pertahanan lawan. Dengan cukup banyaknya fitur baru yang disematkan EA ini, rasanya FIFA 21 tanpa VAR pun akan tetap menjadi salah satu game yang sangat menyenangkan untuk dimainkan.

Selain itu, pihak EA juga menjanjikan bahwa Career Mode akan mendapatkan pembaharuan dan inovasi baru. EA juga akan menambahkan fitur FUT Coop yang akan memungkinkan bagi kalian untuk bisa bergabung bersama dengan teman untuk bertanding bersama dan mendapatkan berbagai macam hadiah.

Sebagai sebuah video game, FIFA 21 tentu telah mendapatkan kalkulasi yang cukup cermat dan akurat baik untuk pelanggaran, penalty, dan juga gol yang cukup matang dari pihak pengembangnya. Oleh karena itu, penambahan teknologi VAR ke dalamnya kemungkinan hanya akan menjadi fitur sampingan semata yang terkesan ‘kurang penting’ untuk dilakukan.

Dengan cukup banyaknya pembaharuan yang dilakukan oleh EA untuk game besutan mereka tersebut, tentu harapannya akan semakin meningkatkan pengalaman dan juga kenyamanan bermain yang cukup menyenangkan bagi para penggunanya. Selain itu, dengan berbekal penambahan fitur-fitur yang baru ini diharapkan dapat menambah jumlah peningkatan pengguna baru mereka.

Itulah konfirmasi resmi dari pihak EA mengenai FIFA 21 tanpa VAR. Menurut rencana, game bertajuk FIFA 21 akan mulai diluncurkan ke publik pada bulan Oktober yang akan datang. Bagi kamu penggemar FIFA, sebaiknya segera bersiap-siap merogoh tabungan untuk mendapatkan game yang satu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *