Tencent Banned 1.6 Juta Akun PUBG Mobile Karena Cheat

Kecurangan atau cheat menjadi salah satu hal yang cukup diperhatikan oleh Tencent. Baru-baru ini, Tencent banned 1.6 juta akun PUBG Mobile yang terindikasi melakukan kecurangan atau cheat. Hukuman banned yang dilakukan secara permanen ini digunakan untuk memberikan efek jera pada penggunanya yang curang dan juga untuk menjaga atmosfer permainan tetap kondusif.

Kecurangan atau cheat merupakan hal yang akan sangat mengganggu alur permainan dan juga kenyamanan dalam memainkan game online termasuk PUBG Mobile. Maka dari itu, untuk menjaga game yang dimilikinya tetap dalam persaingan dan kenyamanan yang optimal, Tencent terbilang cukup kerap melakukan banned kepada para pemain yang memang terindikasi melakukan kecurangan terutama dengan menggunakan cheat.

Sekitar 1.6 Juta Akun PUBG Mobile Sudah Berhasil di-Banned

Merujuk pada informasi yang diberikan lewat Twitter dari akun resmi PUBG Mobile, total terdapat sekitar 1.662.734 akun yang mendapatkan hukuman banned permanen dalam PUBG Mobile.

Lebih lanjut, Tencent sendiri sudah menerima lebih dari 1,6 juta laporan yang mengindikasikan bahwa akun-akun tersebut terlibat dalam tindak kecurangan. Tencent sendiri sudah menyiapkan fitur dalam game yang memungkinkan para pemain untuk bisa melaporkan pemain lain yang diindikasikan telah melakukan kecurangan dalam permainan PUBG Mobile.

Setelah melakukan serangakaian pengecekan pada akun-akun yang terindikasi melakukan kecurangan, akhirnya Tencent banned 1.6 juta akun PUBG Mobile sebagai tindak lanjut atas laporan kecurangan yang merugikan para pemain lain tersebut.

Jangan Lewatkan : Sony Bakal Hapus Fitur Communities di PS4

Melalui hukuman berupa banned permanen tersebut, pihak developer Tencent berharap bahwa tindakan curang di dalam game PUBG Mobile akan dapat berkurang sehingga suasana dan kenyamanan permainan PUBG Mobile pun akan tetap terjaga tanpa adanya kecurangan-kecurangan yang merugikan.

Tingkat Persentase Penggunaan Cheat Kecurangan

Masih merujuk pada informasi yang sama, selain merilis jumlah akun PUBG Mobile yang terkena hukuman banned, pihak Tencent sendiri juga turut membagikan informasi tterkait dengan presentasi dari jenis cheat yang digunakan oleh para pemain PUBG Mobile.

Berikut adalah prosentase mengenai fitur cheat yang banyak digunakan oleh para pemain PUBG Mobile :

  • Modification of the Character Model : 12%
  • Auto-Aim Hacks : 28%
  • Speed Hacks : 20%
  • X-Ray Vision : 21%
  • Modification of Area Damagae : 10%
  • Other : 9%

Dari prosentasi jenis cheat yang digunakan, Auto-Aim Hacks atau cheat auto-tembak adalah jenis cheat yang relatif cukup umum digunakan para cheater. Dengan adanya cheat ini, mereka bisa melakukan shoot pada target lawan secara otomatis dan juga akurat sehingga bisa meningkatkan prosentase kemenangan yang mereka miliki.

Tindakan menggunakan cheat ini tidak hanya digunakan oleh satu rank tertentu dalam PUBG Mobile. Pengguna cheat ini nyatanya bisa ditemukan dalam berbagai tingkatan rank di permainan PUBG Mobile.

Berikut ini adalah prosentase rank yang menggunakan cheat dalam permainan PUBG Mobile :

  • Bronze : 38%
  • Silver : 11%
  • Gold : 8%
  • Platinum : 9%
  • Diamond : 9%
  • Crown : 9%
  • Ace : 8%
  • Conqueror : 2%

Dari prosentase tersebut terlihat bahwa pengguna cheat di akun PUBG Mobile terlihat cukup merata dan hampir setiap rank terdapat pengguna cheat yang sangat merugikan.

Dengan adanya aktivitas Tencent banned 1.6 juta akun PUBG Mobile yang melakukan cheat atau kecurangan ini diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi pemain lain untuk tidak mengggunakan cheat ketika memainkan game PUBG Mobile. Maka dari itu, sistem Ban Pan yang dikembangkan oleh Tencent perlu dioptimalisasi lagi dalam menangani pengguna cheat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *