Cara Mudah Direkrut Tim Esports Terbaik

Esports mengalami perkembangan yang signifikan di Indonesia. Hal ini terbukti dengan semakin banyaknya tim esports dan pemain game yang antusias dengan iklim esports di Indonesia. Kalau kamu juga termasuk penggemar game yang ingin terjun dalam dunia profesional, mungkin cara mudah direkrut tim esports berikut bisa menjadi referensi yang patut dipertimbangkan.

Perkembangan esports menjadi semakin cerah seiring dengan adanya dukungan sejumlah pihak termasuk para pengembang game yang kerap mengadakan turnamen-turnamen bergengsi baik dalam skala lokal maupun internasional dengan hadiah yang cukup menggiurkan.

Beberapa contoh turnamen resmi yang kerap diadakan oleh sejumlah perusahaan game diantaranya adalah turnamen Dota internasional dan juga MSC 2021 yang diinisiasi oleh Moonton untuk menyelenggarakan turnamen Mobile Legends resmi untuk negara-negara di kawasan Asia Tenggara.

Cara Mudah Direkrut Tim Esports Agar Menjadi Pemain Game Profesional

Di tengah pertumbuhan jumlah tim esports yang semakin besar di Indonesia, peluang untuk bisa bergabung ataupun direkrut oleh suatu tim esports pun menjadi semakin terbuka jika kamu memiliki skill yang mumpuni.

Sebagai referensi, berikut adalah beberapa tips penting yang bisa dipertimbangkan agar kamu bisa dilirik dan direkrut untuk bergabung dengan tim esports profesional.

1. Cara Mudah Direkrut Tim Esports Dengan Rutin Mengikuti Turnamen Game Online

cara mudah direkrut tim esports sering ikut turnamen

Cara mudah direkrut tim esports yang pertama bisa kamu lakukan adalah dengan rutin mengikuti turnamen game online yang diselenggarakan oleh sejumlah pihak. Turnamen yang dimaksud di sini bukan Turnamen resmi berskala besar yang tentu saja memiliki tingkat kesulitan sangat tinggi terlebih bagi para pemain pemula.

Kamu bisa mulai mengikuti turnamen-turnamen kecil yang bisa kamu temukan. Hal ini bisa dianggap sebagai ajang latihan untuk mengembangkan skill dan kemampuan gaming yang kamu miliki agar semakin mumpuni.

Saat ini sudah semakin banyak turnamen atau lomba-lomba bermain game yang diadakan di berbagai kampung untuk memeriahkan acara tertentu, tempat umum, kafe, warung internet, toko gaming, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Game Yang Bisa Menghasilkan Uang Terbaik 2021

Kamu bisa sajja mencoba untuk mengikuti beberapa jenis turnamen yang diselenggarakan tersebut untuk mendapatkan berbagai pengalaman dan juga merasakan iklim pertandingan esports yang cukup ketat.

Jangan terlalu memasang target terlalu tinggi – semisal harus menjadi juara – pada turnamen tersebut. Namun lebih kepada upaya untuk memperbanyak pengalaman bermain dan berkompetisi. Semakin banyak pengalaman yang kamu miliki maka akan semakin besar pula potensi yang bisa kamu raih ke depannya termasuk peluang direkrut oleh suatu tim esports.

2. Memiliki Peringkat Yang Baik Di Jajaran Leaderboard Game

Leaderboard merupakan bentuk papan peringkat dari suatu jenis game untuk menentukan urutan ranking atau peringkat dari pemain-pemainnya. Semakin tinggi peringkat yang kamu miliki dalam Leaderboard Global maka akan semakin besar pula kemungkinan kamu untuk bisa dikontak dan direkrut oleh para tim Esports.

Saat ini masih banyak tim-tim esports yang mengandalkan cara ini untuk mencari para pemain untuk melengkapi komposisi tim esports yang dimilikinya. Meskipun menjadi salah satu cara mudah direkrut tim esports, namun menempatkan diri dalam urutan ranking tinggi di jajaran Leaderboard Global bukanlah perkara yang mudah.

Baca Juga : Cara Cepat Naik Rank PUBG Mobile Untuk Pemula

Kamu akan membutuhkan ketekunan, kesabaran, dan juga pengembangan skil-skil yang mumpuni agar bisa menembus peringkat tinggi di skala global. Sebab untuk bisa masuk ke peringkat atas Leaderboard Global ini kamu tidak hanya akan bersaing dengan para pemain game lokal saja namun juga dari mancanegara.

Untuk meningkatkan peluang agar kamu bisa dilirik dan direkrut oleh suatu tim Esports, tidak ada salahnya kalau kamu terus berupaya meningkatkan skill bermain game dan berusaha menuju Leaderboard teratas.

3. Fokus Berkarya Di Satu Game Terlebih Dahulu

fokus bermain game

Memang pada dasarnya tidak ada yang melarang kamu bermain game dalam berbagai judul. Namun ada baiknya kalau kamu fokus terlebih dahulu pada satu game saja agar permainan yang kamu lakukan menjadi semakin optimal.

Memainkan banyak jenis judul game memang menjadi hal yang cukup mengasyikkan. Akan tetapi hal ini akan membuat fokus dan konsentrasimu terpecah ke dalam beberapa jenis game yang kamu mainkan tersebut.

Ketika kamu memfokuskan diri pada satu game saja maka hal ini akan membuat kamu menjadi semakin terbiasa dan skill yang kamu miliki dalam memainkan game tersebut akan mengalami peningkatan seiring dengan berjalannya waktu.

Baca Juga : Cara Bermain Mobile Legends Untuk Pemula

Maka dari itu, berfokus pada satu game terlebih dahulu merupakan salah satu cara mudah direkrut tim esports karena fokus yang kamu miliki tidak akan terpecah sehingga kamu memiliki lebih banyak waktu dan tenaga untuk terus memperbaiki posisi kamu dalam peringkat Leaderboard Global.

4. Mengikuti Seleksi Terbuka Yang Diadakan Oleh Tim Esports

Terkadang beberapa tim Esporta akan mengadakan kompetisi terbuka yang bisa diikuti oleh para pemain pemula dengan tujuan untuk merekrut pemain terbaik agar bisa menjadi bagian dari tim esports tersebut.

Salah satu cara yang bisa dilakukan agar kamu direkrut oleh tim esports adalah dengan mencoba mengikuti seleksi turnamen terbuka tersebut dengan baik dan maksimal. Semakin baik prestasi yang bisa kamu tunjukkan dalam turnamen seleksi terbuka tersebut, maka peluang untuk bisa direkrut menjadi anggota tim pun menjadi semakin besar.

Untuk bisa mengetahui berbagai informasi terkait dengan kemungkinan adalah seleksi terbuka dari sejumlah tim esports, kamu bisa mengikuti halaman media sosial resmi dari tim yang kamu kehendaki. Biasanya mereka akan mengumumkan turnamen seleksi terbuka tersebut lewat jalur media sosial yang mereka miliki.

Ketika kesempatan tersebut datang, kamu bisa langsung mempersiapkan diri dan melakukan pendaftaran sesuai dengan arahan yang ada di dalam pengumuman resmi tersebut.

5. Berteman Dengan Pemain Esports

cara mudah direkrut tim esports berteman dengan pemain esports

Cara mudah direkrut tim esports yang perlu kamu ketahui berikutnya adalah dengan melibatkan orang dalam. Tentu saja orang dalam yang dimaksud dalam terma ini adalah teman yang sebelumnya sudah terjun ke dalam dunia esports dan bermain di dalam tim esports tersebut.

Untuk mencari anggota, biasanya para tim esports juga akan mempertimbangkan saran dan rekomendasi dari para pemain yang dimilikinya mengenai calon anggota yang pantas dan laik untuk dijadikan sebagai member baru dalam tim tersebut.

Baca Juga : Cara Daftar Tim Esports Indonesia, Gampang Banget

Jika kamu memiliki teman yang sudah berkecimpung dalam dunia esports, maka kamu bisa memintanya untuk merekomendasikan kamu ke tim rekruitmen ketika ada penerimaan anggota baru.

Tentu saja kamu harus memiliki modal yang mencukupi agar bisa direkomendasikan menjadi anggota baru tim esports. Beberapa modal penting yang perlu dimiliki diantaranya adalah skill bermain game yang mumpuni, mampu bekerja sama dalam tim, dan tentu saja memiliki perinkat ranking tinggi dalam Leaderboard Global.

6. Cara Mudah Direkrut Tim Esports Dengan Menjadi Seorang Gamer Streamer

Cara mudah berikutnya yang bisa kamu lakukan agar dilirik dan direkrut oleh sebuah tim esports adalah dengan menjadi seorang gamer streamer yang profesional dan berpengalaman. Gamer streamer merupakan pemain game yang menayangkan permainannya lewat jalur-jalur media streamer seperti Youtube, Facebook Gaming, dan lain sebagainya.

Ketika menjadi seorang streamer maka kamu bisa menunjukkan kemampuan bermain game kepada banyak orang secara online. Ketika permainan yang kamu tunjukkan semakin baik dan kamu menjadi streamer yang populer, bukan tidak mungkin akan ada tim dari esports yang menghubungi kamu dan menawarkan kerja sama untuk menjadi bagian dari tim tersebut.

Itulah ulasan mengenakan beberapa cara mudah direkrut tim esports yang perlu kamu ketahui. Menjadi anggota tim esports profesional bukanlah perkara yang mudah untuk dilakukan. Namun jika kamu konsisten dan memiliki skill yang mumpuni, bukan tidak mungkin kamu akan bisa direkrut menjadi bagian dari sebuah tim esports di kemudian hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *