Kantor Netmarble Games Indonesia Resmi Ditutup

Mungkin banyak diantara kamu yang sudah tidak asing lagi dengan Netmarble. Terlebih jika kamu adalah penggemar dan kerap mengikuti perkembangan dunia gaming. Netmarble dikenal karena menghadirkan sejumlah game menarik dan diminati banyak kalangan. Namun kini sangat disayangkan, setelah 10 tahun beroperasi kantor Netmarble Games Indonesia resmi ditutup.

Mungkin banyak yang menyayangkan mengapa kantor game yang begitu populer ini harus ditutup. Terlebih beberapa game besutan Netmarble ini cukup populer dan juga viral dengan jumlah pemain yang  cukup banyak di Indonesia.

Sekilas Tentang Netmarble Games

Bagi kamu yang belum tahu, Netmarble merupakan salah satu publisher game yang cukup populer dan berasal dari Seoul, Korea Selatan. Sebagai salah satu publisher game yang cukup terkenal, Netmarble sendiri sudah menghadirkan sejumlah game menarik untuk para penggemarnya di Indonesia.

Beberapa game menarik besutan dari Netmarble diantaranya adalah Seven Knights dan juga Lets Get Rich yang bisa dimainkan lewat perangkat smartphone. Dua game tersebut sempat menjadi trending dengan memiliki basis pengguna yang sangat banyak.

Meski pada akhirnya popularitas dari kedua game tersebut harus pudar akibat kemunculan berbagai jenis game mobile online yang mulai menarik minat para pemain game di Indonesia sehingga banyak pemain game yang mulai meninggalkan kedua permainan online besutan Netmarble tersebut.

Kantor Netmarble Games Indonesia Resmi Ditutup

Setelah 10 tahun menemani para pemain game di Indonesia, kantor Netmarble Games Indonesia resmi ditutup tahun ini dan sudah tidak akan ada lagi kantornya di Indonesia.

Penutupan kantor Netmarble Indonesia ini dikuatkan oleh postingan Facebook dari CEO PT Netmarble Indonesia, Tiger Hong atau yang lebih dikenal dengan sebutan Om Botak.

Lewat postingan tersebut, Tiger Hong mengumumkan bahwa kantor Netmarble Indonesia telah resmi ditutup. Selain mengucapkan terima kasih yang mendalam, Tiger Hong juga menyampaikan salam perpisahan kepada para gamers penggemar Netmarble dan juga segenap karyawan yang sudah terlibat selama sekitar 10 tahun dalam perusahaan tersebut.

Meskipun kantor Netmarble Indonesia resmi ditutup, namun Tiger Hong menyatakan bahwa game-game populer besutan mereka seperti Seven Knights, Lets Get Rich, dan berbagai jenis game/layanan lainnya tetap bisa kamu mainkan seperti biasanya.

Hanya saja semua akses dari segala produk yang sebelumnya dibawakan oleh Netmarble Indonesia – termasuk layanan servernya – kini akan dialihkan ke serber Netmarble Global.

Pun demikian juga dengan layanan bantuan bagi setiap pemain di Indonesia akan langsung diarahkan ke pihak kantor Netmarble pusat yang ada di Seoul, Korea Selatan.

Itulah ulasan mengenai kantor Netmarble Games Indonesia resmi ditutup setelah 10 tahun beroperasi. Apakah kamu juga termasuk gamers yang masih setia memainkan game-game besutan dari publisher game asal Korea Selatan ini?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *