Hasil Kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1, Siapa Menang?

Mobile Legends Southeast Asia Cup atau yang populer dikenal dengan sebutan MSC 2021 sudah mulai digelar sejak tanggal 7 Juni lalu. Pada tanggal tersebut digelar pertandingan kualifikasi fase grup hari pertama yang menyuguhkan sejumlah pertandingan menarik. Lalu bagaimanakah hasil kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1 tersebut?

MSC merupakan salah satu turnamen resmi Mobile Legends yang diselenggarakan oleh Moonton dengan melibatkan sejumlah tim esports terbaik dari berbagai Negara yang ada di Asia Tenggara. Turnamen resmi ini selain memperebutkan gelar juara juga tersedia prize pool dalam jumlah yang sangat lumayan.

Khusus untuk babak penyisihan ini terdiri dari 4 grup yang masing-masing berisikan 3 tim terbaik. Pada hari pertama penyelenggaraan turnamen ini akan menyajikan 6 buah pertandingan dengan masing-masing tim dari grup A dan B akan melakukan 2 pertandingan sedangkan untuk grup C dan D akan melakukan satu pertandingan.

Pembagian Jadwal Pertandingan Fase Grup Hari Pertama

Pada hari pertama kualifikasi fase grup tersebut akan terdapat 6 buah pertandingan seru dan menarik. Berikut adalah pembagian jadwal pertandingan fase penyisihan hari pertama dari MSC tahun 2021 yang diselenggarakan pada Senin 7 Juni 2021 yang lalu.

  • RSG MY vs RSG SG
  • Evos Legends vs Todak
  • Blacklist International vs Bigetron Alpha
  • Evos SG vs Execration
  • RSG SG vs IDNS
  • Todak vs Cyber EXE

Keenam pertandingan tersebut menjadi rangkaian pertandingan Fase Grup penyisihan hari pertama dari gelaran MSC tahun 2021 ini.

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1

Buat kamu yang penasaran dengan hasil kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1, berikut adalah beberapa ringkasan hasil pertandingan yang perlu kamu ketahui.

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Antara RSG MY Lawan RSG SG

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1

Pertandingan pada hari pertama babak Fase Grup MSC 2021 ini mempertemukan dua tim Resurgence yang berasal dari dua Negara berbeda yakni Malayia dan Singapura. Pertarungan antara dua tim RSG ini terbilang cukup sengit dan juga ketat. Meski demikian, RSG MY dapat mengungguli RSG SG pada pertandingan pertama.

Kemenangan dari tim RSG MY tidak lepas dari permainan Chou yang begitu apik dan mampu memaksimalkan momentum untuk membawa kemenangan bagi tim RSG MY.

Sementara itu untuk game kedua tidak pun tidak kalah menarik. Game kedua antara RSG MY dan RSG SG ini membutuhkan waktu hingga 16 menit untuk menyelesaikan game yang kedua. Pada game kedua ini lagi-lagi Chou dan Ling menjadi andalan bagi tim RSG MY untuk merebut poin penuh dalam pertandingan pertama mereka.

EVOS Legends vs Todak

pertandingan evos dan todak

Pertandingan berikutnya yang juga digelar pada Fase Grup hari pertama adalah pertemuan antara Evos Legends dari Indonesia melawan Todak wakil dari Malaysia. Pada pertandingan ini sebenarnya ada hal yang sedikit mengejutkan yakni Rek tidak bermain kemudian LJ dan Rexxy mengambil posisi duet di posisi midlane.

Meskipun pertandingan berjalan cukup ketat namun sayangnya game pertama dari pertandingan ini berjalan kurang baik untuk Todak yang memilih menggunakan meta Diggie. Di sisi lain, EVOS Legends yang menggunakan Granger tetap bisa bermain optimal sehingga bisa farming dengan cepat dan menjadi kaya serta bisa menuntaskan pertandingan dengan cukup cepat.

Pada game yang kedua, giliran EVOS Legends yang menggunakan meta Diggie feeder dan Todak yang menggunakan Ling. Meskipun tim lawan menggunakan Ling namun EVOS Legends tetap berada di atas angin dan kembali bisa meraih kemenangan untuk game yang kedua melawan Todak dari Malaysia tersebut.

Hasil Pertandingan Blacklist International Lawan Bigetron Alpha

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1 Blacklist vs BTR

Jika wakil Indonesia EVOS Legends berhasil pecah telur dengan memenangkan poin penuh dari Todak, tidak demikian halnya dengan tim esports dari Indonesia lainnnya yaitu Bigetron Alpha. Wakil tim Indonesia lainnya ini justru harus menyerah dari Blacklist International dengan kedudukan 2-0.

Pada pertandingan ini, Meta Aldous Jungler dari Blacklist International bermain dengan sangat-sangat brilian. Aldous yang dimainkan oleh Wise tidak tersentuh sama sekali (tidak tumbang) di sepanjang game tersebut. Selain Aldous, OhMyV33nus juga tampil sangat mengesankan ketika memainkan Yve sehingga kombinasi keduanya menghasilkan kemenangan di game pertama.

Sementara itu, untuk game pertandingan kedua berjalan secara cukup sengit dan juga terbilang berimbang. Sepanjang pertandingan game kedua ini terjadi jual-beli serangan yang membuat permainan kedua tim sangat menarik. Namun sekali lagi Aldous yang kembali bisa dimainkan oleh Bi Wise ini menjadi mimpi buruk bagi Bigetron Alpha.

Hasilnya di game yang kedua ini pun lagi-lagi mereka harus tumbang seperti pada game yang pertama. Blacklist International pun berhasil meraih poin penuh dengan kemenangan 2-0 atau BTR Alpha.

Pertandingan EVOS SG Vs Execration 7 Juni 2021 MSC

pertandingan mobile legends antara evos SG dan EXE

Jika EVOS dari Indonesia berhasil meraih kemenangan, tidak halnya dengan ‘saudara jauh’ mereka yakni EVOS SG yang harus kalah dari Execration dengan skor 2-0. Pada game pertama dan kedua, Harith dari Keira menjadi mimpi yang benar-benar buruk bagi EVOS. Permainan yang sangat apik dari Harith benar-benar menjadi salah satu kunci kemenangan Execration.

Pertandingan RSG SG Vs IDNS

RSG lawan IDNS

Mantan juara dari gelaran MSC 2017, IDNS (I Do Not Sleep) harus menelan pahit pada pertandingan Fase Grup hari pertama ini. Melawan RSG SG mereka mengalami kesulitan untuk menguasai permainan dan momentum yang ada.

Pada pertandingan pertama meski IDNS berhasil menggunakan meta Diggie feeder, namun mereka tidak bisa memaksimalkan potensi tersebut sehingga justru berakhir dengan kekalahan di game yang pertama.

Pada game yang kedua, IDNS hampir saja bisa bisa membalikkan keadaan. Namun sayangnya, Lord yang telah mereka inisiasi harus tercuri ole Granger lawan yang dimainkan oleh ly4ly4ly4 sehingga membuat hasil kualifikasi MSC 2021 ini menjadi 2-0 untuk kemenangan RSG SG atas IDNS dari Thailand.

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Todak Vs Cyber Exe

Hasil Kualifikasi MSC 2021 Fase Grup Day 1

Pada fase grup hari pertama ditutup oleh pertandingan antara Todak melawan Cyber Exe yang merupakan perwakilan dari Vietnam. Pertandingan kedua tim ini menyajikan permainan yang cukup menarik dan juga seru untuk disaksikan.

Kombo Ling dan Abgela akhirnya bisa terwujud untuk pertama kali digelaran MSC 2021 ini. Kombinasi dua hero super ini langsung bisa memberikan kemenangan bagi wakil Malaysia, Todak.

Ciku yang bertukar peran dengan 4Meyz pada game yang kedua ternyata tidak menghalanginya untuk bermain menggila. Tampil menggunakan Harits, ia bisa langsung bermain dengan sangat baik dan membuat kerepotan para pemain Vietnam yang pada akhirnya  membuat keunggulan menjadi 2-0 untuk Todak dari Malaysia.

Dengan berakhirnya pertandingan keenam antara Todak melawan Cyber EXE maka berakhir pula babak penyisihan fase grup hari pertama. Lalu bagaimanakah untuk hasil kualifikasi MSC 2021 fase grup hari kedua yang akan diselenggarakan pada 8 Juni 2021?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *