Penyebab Kenapa Credit Score ML Tidak Naik

Sebagai salah satu game online yang cukup populer, rasanya banyak diantara Anda yang sudah mengenal game Mobile Legends : Bang-bang. Game MOBA yang satu ini menyuguhkan permainan yang seru dan juga fitur-fitur penting di dalamnya. Salah satunya adalah adanya sistem credit score. Jika dicermati, mungkin ada juga bertanya-tanya mengenai penyebab kenapa credit score ml tidak naik meski sudah bermain game dengan baik.

Perlu Anda ketahui bahwa Credit Score ML adalah sebuah sistem ‘penilaian’ yang akan berperan seperti sebuah rating dari tindakan atau tingkah laku yang Anda lakukan ketika bermain Mobile Legends. Tinggi rendahnya credit score yang Anda miliki tersebut bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan pada jumlah fitur yang bisa Anda nikmati.

Sebagai contoh, untuk bisa tetap memainkan mode Ranked, maka Anda membutuhkan nilai Credit Score di atas 90. Jika berada di bawah nilai rentang tersebut maka Anda tidak bisa bermain di dalam mode ranked dan hanya bisa menikmati mode Clasic dan mode lainnya seperti lawan AI.

Begitu pun sebaliknya, semakin tinggi nilai Credit Score yang Anda miliki maka akan bisa menikmati keuntungan yang semakin banyak seperti pendapatan exp atau gold (battle point) yang semakin tinggi jumlahnya. Dengan banyaknya keuntungan yang bisa diperoleh, maka tidak heran jika banyak pemain yang berupaya untuk meningkatkan Credit Score ML yang dimilikinya.

Penyebab Credit Score ML Tidak Naik Yang Perlu Anda Ketahui

penyebab kenapa credit score ml tidak naik

Secara umum, penyebab kenapa credit score ml tidak naik adalah diakibatkan oleh perilaku buruk yang dilakukan oleh pemain bersangkutan ketika memainkan game MOBA ini. Perilaku buruk ini bisa yang disengaja maupun yang tidaak disengaja ketika memainkan game Mobile Legend. Bagi Anda yang masih penasaran dengan penyebab Credit Score ML tidak meningkat, berikut adalah beberapa diantaranya.

1. Penyebab Kenapa Credit Score Tidak Naik Karena Terlalu Sering Melakukan AFK

Bagi Anda yang sudah cukup sering bermain game online, tentunya tidak akan asing lagi dengan istilah yang satu ini. AFK atau yang merupakan singkatan dari Away From keyboard adalah salah satu perilaku yang akan menyebabkan Credit Score Anda mengalami penurunan sehingga sudah untuk dinaikkan.

Tindakan AFK sendiri menjadi salah satu ‘tindakan’ yang sangat dibenci oleh pemain lain ataupun juga pihak Moonton sendiri. Pasalnya, tindakan AFK akan sangat mempengaruhi kenyamanan bermain game satu rekan Anda. Maka dari itu, Moonton memberlakukan hukuman yang cukup keras bagi para pemain yang sering melakukan AFK.

Salah satunya hukuman bagi para pelaku tindakan AFK adalah pengurangan jumlah Credit Score dalam jumlah yang cukup signifikan. Maka dari itu, salah satu penyebab kenapa credit score ml tidak naik yang cukup sering dilakukan oleh para pemain adalah diakibatkan oleh AFK dari permainan.

Tindakan AFK yang dimaksud di sini bisa bermakna tindakan yang disengaja ataupun yang tidak disengaja. Tindakan AFK yang tidak disengaja misalnya saja akibat koneksi internet yang tidak stabil atau ping internet yang terlalu besar. Bermain dengan koneksi internet yang tidak stabil, juga berpotensi untuk mengurangi Credit Score karena bisa saja dianggap sebagai pemain AFK jika Anda sering mengalami Disconnect (DC) sehingga Anda perlu tahu cara menstabilkan ping ketika bermain game online.

2. Berperilaku Toxic Atau Berkata Kasar

Penyebab kenapa credit score ml tidak naik yang berikutnya adalah berperilaku toxic atau bisa juga berkata kasar. Guna menjaga permainan yang nyaman bagi setiap pemain, Moonton juga memberikan aturan baru berupa hukuman bagi para pelaku toxic dan sering berkata kasar. Pihak Moonton akan mendeteksi chat yang dilakukan oleh para pemain di dalam game dan jika terbukti toxic atau berkata kasar maka hukuman pun siap menanti.

Beberapa hukuman mulai dari di-banned dari chat hingga pengurangan Credit Score ML dan membuatnya menjadi susah naik adalah hukuman yang mungkin saja akan Anda terima ketika melakukan pelanggaran yang satu ini. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin mengalami pengurangan Credit Score ada baiknya kalau Anda bermain dengan baik sehingga setiap pemain akan nyaman dalam memainkan game online.

Baca Juga : Cara Farming Dengan Cepat Agar Carry Cepat Kaya

3. Dilaporkan Oleh Pemain Lain

Selain kedua alasan di atas, penyebab kenapa credit score ml tidak naik yang berikutnya adalah karena dilaporkan oleh pemain lain. Dilaporkan oleh pemain lain dan apabila laporan tersebut dinyatakan valid oleh Moonton maka besar kemungkinan Anda akan mengalami pengurangan Credit Score ML dan bahkan juga akan mengalami kesulitan untuk menaikkan jumlah poin Credit Score yang Anda miliki.

Pada umumnya, Anda akan dilaporkan oleh pemain lainnya apabila bermain buruk di dalam Mobile Legends. Beberapa alasan report yang cukup sering terjadi antara lain adalah karena player toxic, afk, feeding, dan lain sebagainya. Maka dari itu, Anda perlu menghindari sejumlah perilaku negatif tersebut apabila tidak ingin dilaporkan oleh pemain lainnya.

Jika laporan yang ditujuan kepada Anda tersebut terbukti benar dan valid maka hukuman pengurangan Credit Score akan menjadi semakin besar. Sebagai contoh Anda dilaporkan oleh pemain lain karena melakukan feeding (sering mati oleh hero lawan), maka jika laporan tersebut diverifikasi oleh Moonton dan dinyatakan sebagai tindakan yang valid, maka Anda akan mengalami pengurangan Credit Score di akun ML yang Anda miliki.

Baca Juga : Tips Bermain Alucard Biar Tidak Jadi Beban

Penutup

Demikianlah beberapa penyebab kenapa credit score ml tidak naik. Untuk menghindari kredit skor yang terlalu rendah, Anda bisa menggunakan 5 Cara Meningkatkan Kredit Skor Mobile Legends yang terbukti ampuh menambah poin kredit skor Anda. Selain itu, menghindari penyebab penurunan Credit Score juga akan membuat permainan game online pun menjadi semakin nyaman bagi rekan satu tim dan juga pemain lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *