Penjualan Game Playstation 4 Meningkat Selama Pandemi

Omahgame.com – akibat pandemi yang telah berjalan beberapa waktu, telah mengharuskan banyak orang untuk melakukan berbagai aktivitasnya dari rumah. Mulai bekerja dari rumah, pembelajaran dari rumah, dan sejumlah aktivitas lainnya yang sebisa mungkin harus dilakukan di rumah. Himbauan untuk lebih banyak melakukan aktivitas di rumah, telah meningkatkan angka penjualan game Playstation 4 beberapa waktu belakangan ini.

Dengan hanya melakukan aktivitas di rumah saja tentu membuat banyak orang menjadi bosan dan juga stres. Oleh karenanya, bermain game menjadi salah satu alternatif cara yang bisa dilakukan untuk mengusir stress dan juga rasa jenuh yang melanda. Tentu ada cukup banyak platform game yang bisa digunakan. Salah satunya adalah PS atau Playstation.

Penjualan Playstation 4 Meningkat Seiring Dengan Himbauan Aktivits Di Rumah Saja

penjualan playstation 4 meningkat

Salah satu platform game yang cukup populer dimainkan oleh banyak kalangan adalah Playstation. Kini ditengah pandemi masih melanda berbagai belahan dunia, membuat angka penjualan game Playstation 4 meningkat dalam jumlah yang cukup signifikan. Peningkatan jumlah penjualan game konsol yang satu ini tentu tidak terlepas dari faktor utama berupa kejenuhan akibat adanya himburan untuk senantiasa melakukan aktivitas dari rumah.

Menurut laporan pendapatan terbaru yang dikeluarkan oleh perusahaan, Sony selaku produsen game konsol tersebut menginformasikan bahwa Playstation 4 sukses mencatatkan penjualan hingga menyentuh angka 91 juta game. Angka penjualan ini dicapai hanya dalam kurun rentang waktu selama 3 bulan saja.

Apabila dibandingkan dengan Quarter yang sama ditahun sebelumnya, peningkatan ini terjadi hingga 83%. Pada periode quarter tahun sebelumnya, Sony hanya mampu menjual game besutannya tersebut dengan kisaran angka 49,8 juta game.

Playstation 4, kini menjadi salah satu game konsol yang cukup banyak digemari oleh sejumlah kalangan. Berbagai fitur menarik dan juga kualitas grafik yang cukup menjanjikan, telah membuat game konsol yang satu ini mampu memberikan kenyamanan dan pengalaman bermain yang cukup menyenangkan bagi para penggunanya.

Peningkatan angka penjualan yang cukup fantastis ini juga disumbang dari salah satu game populer mereka yang bertajuk First-party exclusive dari Playstion 4. Menurut laporan yang dikeluarkan oleh pihak Sony, menyatakan bahwa game tersebut memberikan sumbangsih angka penjualan sebesar 18,5 juta. Angka ini juga mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang hanya mencatatkan penjualan sebanyak 11,7 juta unit saja pada rentang kuarter yang sama.

Baca Juga : EA Resmi Konfirmasi Bahwa FIFA 21 Tanpa VAR

Peningkatan angka penjualan game Playstation 4 ini juga sekaligus mengukuhkan bahwa Playstion 4 menjadi salah satu lini divisi produk besutan Sony yang mampu memberikan sumbangsih keuntungan cukup besar untuk perusahaan. Pada periode quarter ini, Playstation 4 berhasil memboyong keuntungan dalam jumlah yang cukup fantastis bagi perusahaan yakni mencapapai $5,7 miliar.

Sumbangan keuntungan yang cukup lumayan ditengah ekonomi dunia yang masih lesu dan juga berjalan lambat ini. Dengan tambahan keuntungan yang cukup lumayan ini tentu menjadi angin segar bagi perusahaan untuk tetap menjaga lini produk mereka tetap berjalan sesuai dengan rencana.

Terlepas dari adanya peningkatan jumlah penjualan game ini, pihak Sony sendiri telah mengumumkan bahwa mereka akan segera meluncurkan konsol game terbaru besutan mereka. Konsol game Playstation 5 yang merupakan seri lanjutan dari Playstation ini rencananya akan menjadi versi terbaru game konsol besutan Sony.

Baca Juga : Keuangan EA Meningkat Di Awal Tahun Fiskal 2021

Itulah ulasan kabar terbaru dari produsen game Sony terkait dengan penjualan game Playstation 4 yang mengalami peningkatan cukup drastis selama beberapa bulan belakangan ini. Dengan adanya peningkatan penjualan ini kita berharap bahwa keadaan dan juga perekonomian global dapat segera membaik dan pulih seperti sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *